Pidato Pentingnya Memahami Potensi Diri

Contoh Pidato Pentingnya Memahami Potensi Diri:

Hadirin yang berbahagia... Memahami setiap potensi dalam diri kita itu sangat penting. Dengan memahaminya kita dapat melatih dan memaksimalkan kemampuan yang sudah ada. Banyak orang yang berhasil karena telah memahami apa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki, setelah itu mengembangkan kelebihannya itu sebagai jalan menuju kesuksesan.

Untuk mengetahui kemampuan kita itu bukan masalah mudah. Perlu adanya serangkaian uji coba bila itu dilakukan oleh orang lain. Namun, perlu diketahui bahwa memahami diri sendiri itu lebih mudah. Kita hanya perlu bertanya pada hati, apa sebenarnya kegiatan yang paling disukai.

Untuk menemukan jawaban paling tepat, saudara mesti mengingat-ingat tentang hal apa yang paling membuat kita nyaman, aktivitas apa yang membuat kita selalu semangat saat melakukannya. Kemungkinan besar itulah potensi yang kita miliki.

Apakah Anda senang bermusik? Berpidato? Senang menulis? Ataukah dengan hal lain? Apapun kegiatan yang disenangi, mungkin itulah potensi Anda.

Bila senang dengan musik, marilah berkarya dengan nada-nada sehingga merangkai sebuah alunan nada yang indah.

Kalaulah menyukai pidato, mari kita sharing tentang pidato.

Apabila suka menulis, mari berbagi pengetahuan tentang menulis.

Tidak ada yang sulit selama kita mau berusaha dan berdoa.

Kami yakin, bahwa setiap manusia pasti memiliki potensi terpendam. Hanya saja untuk menemukannya itu yang sulit. Sehingga, kita terkadang kebingungan dan bertanya-tanya: sebenarnya aku ini bisa apa? Pertanyaan yang tersirat dalam benak itu yang disebut sebagai keraguan.

Buang semua keraguan, mulailah untuk mengenali diri dan temukan serta pahamilah setiap potensi dalam diri kita. Dengan mengetahuinya, kami yakin bahwa kita akan bertindak lebih efektif dan terarah untuk memaksimalkan potensi diri.

Perlahan mari kita belajar dan memulai untuk lebih mengenali diri kita terlebih dahulu. Setelah itu, baru kita tentukan hari esok yang lebih baik.

Tidak ada yang sempurna di dunia ini. Tapi, berusaha menjadi lebih baik itu disarankan.

Selamat tahun baru 2017.

Semoga pidato ini bermanfaat. So, be your self.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pidato Pentingnya Memahami Potensi Diri"

Post a Comment