Contoh pidato tema pentingnya menjaga komunikasi

Komunikasi merupakan hubungan atau interaksi yang terjalin diantara 2 orang atau lebih untuk membahas hal yang dibicarakan. Menjaga komunikasi tetap baik itu penting agar tidak tidak terjadi salah faham. Oleh sebab itu, agar komunikasi tetap terjaga kita perlu membiasakan diri untuk terbuka dan menerima segala masukan. Berikut ini akan saya sampaikan contoh pidato dengan tema pentingnya menjaga komunikasi.

Contoh pidato ini diajukan untuk semua orang yang ingin menyampaikan pidato pada acara keorganisasian agar semua anggota menjadi solid dan terbuka.

Berikut ini contohnya:

Rekan-rekan seperjuangan, komunikasi adalah modal utama dalam sebuah organisasi. Dengan komunikasi yang lancar, kita dapat terhindar dari rasa curiga dan salah faham. Suatu organisasi tidak akan maju jika anggota di dalamnya memiliki sifat tertutup.

Kita harus yakin, komunikasi dapat menjadikan suatu organisasi bisa berhasil. Oleh sebab itu, kita perlu menjaganya agar komunikasi selalu seperti yang diharapkan.

Untuk menjaga kelangsungan-nya, maka diperlukan adanya komitmen diantara setiap anggota untuk terbuka dalam berbagai permasalahan, khususnya yang menyangkut kepentingan organisasi kita.

Tidak mudah untuk menjaga komunikasi agar selalu lancar, namun upaya dan itikad yang baik dapat menjadi motivasi untuk kita sehingga dapat melakukannya.

Banyak kejadian di luar sana yang berdampak kurang baik tanpa adanya komunikasi yang intens. Berbagai perdebatan hingga saling menjelekkan sudah menjadi "cemilan" setiap hari. Itu semua tiada lain penyebabnya adalah tidak dapat memelihara komunikasi.

Mari kita tingkatkan solidaritas kita, demi mencapai visi misi bersama. Sehingga, organisasi kita ini menjadi wadah yang solid dan kompak.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh pidato tema pentingnya menjaga komunikasi"

Post a Comment