Pidato mengenai anjuran untuk berpikir positif

Dalam pidato ini disampaikan anjuran untuk berpikir positif atau positive thinking, dan beberapa alasan mengapa kita perlu memperbanyak berpikiran positif terhadap diri sendiri dan orang lain.

Contoh pidato:

Para audiens yang kami hormati...

Berpikir positif merupakan tindakan yang perlu kita biasakan dalam kehidupan sehari-hari, entah itu kepada diri kita sendiri, maupun kepada orang lain.

Mengapa kita perlu melakukannya?


Pidato mengenai Anjuran Berpikir Positif


Karena kita tahu bahwa banyak sekali manfaat yang dapat diperoleh dari hal tersebut. Beberapa manfaat sekaligus menjadi alasan utama mengapa berfikir positif itu perlu dilakukan adalah agar terhindar dari hal yang kurang baik.

Pernahkah Anda merasa bahagia saat pikiran baik sedang menghampiri kita? Tentunya kita pernah mengalami hal semacam itu, bukan? Dan pasti reaksi positif pun muncul saat itu juga.


Beberapa alasan perlunya berpikir positif yaitu:

  • Memberikan energi dan sugesti yang baik
  • Memperkuat motivasi untuk melakukan sesuatu
  • Mencegah terjadinya stres
  • Memaksimalkan kinerja otak
  • Memperkuat rasa percaya diri
  • Menjauhkan prasangka kurang baik
Berdasar enam hal itu, maka sudah jelas bahwa dengan menerapkan kebiasaan berpikir positif dapat menyehatkan jasmani dan rohani kita. Ada unsur positif dari bidang medis dan psikologis yang akan kita dapatkan dengan menerapkan hal tersebut.

Dari situ, pilihan ada di tangan kita masing-masing, apakah Anda mau mendapatkan manfaat dari kebiasaan berpikir secara positif atau tidak? Semuanya, kita sendiri yang akan memilih dan menentukan mana yang terbaik.

Semoga pidato ini memberikan manfaat bagi yang membacanya.

Akhir kata:
Mari berpikir positif dan berusahalah untuk terus menunjukkan yang terbaik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pidato mengenai anjuran untuk berpikir positif"

Post a Comment