Pidato tips menjadi pelajar yang disayangi Guru

Berikut akan kami sampaikan contoh pidato tentang tips menjadi pelajar yang disayangi oleh guru. Pidato ditujukan kepada guru yang akan menjadi pembina upacara pada hari senin di sekolah. Contohnya dapat dilihat di bawah ini.
Assalamu alaikum... Di pagi hari yang berbahagia ini, Alhamdulillah Ibu diberi kesempatan untuk memberikan amanat kepada anak-anakku sekalian yang hadir mengikuti upacara bendera ini.

Di antara kalian semua pasti ingin disayangi guru, bukan? Kalau begitu, Ibu akan memberikan beberapa tips untuk kamu, bagaimana agar kamu jadi anak yang disayangi para guru.

  • Pertama, hal yang harus dilakukan yaitu penampilan kamu harus rapi. Sebagai pelajar, sudah menjadi kewajiban untuk kamu mengenakan seragam dengan rapi dan sopan. Jika kamu melihat peraturan/ tata tertib yang berlaku di sekolah kita, seluruh siswa diharuskan berseragam rapi dan di kedalamkan. Dengan berpenampilan seperti itu, guru akan menilai kamu sebagai seorang siswa yang disiplin.
  • Kedua, berbicara dengan sopan dan lemah lembut. Tidak ada ruginya bila kita bicara menggunakan bahasa yang baik dan sopan. Bahasa yang sopan diikuti tutur kata yang lemah lembut dapat menarik perhatian guru bila sedang mengobrol dengan kamu, baik di dalam ataupun di luar kelas.
  • Ketiga, mencoba aktif bertanya tentang apa materi pelajaran yang tidak kamu mengerti saat guru mempersilahkan kamu untuk menanyakannya. Ketika guru selesai membahas materi yang disampaikan di kelas, sebaiknya tanyakan apa yang kurang jelas dan belum dimengerti dari materi tersebut. Pertanyaan yang kamu sampaikan dengan baik, dapat menjalin komunikasi yang baik di antara kamu dengan guru, sehingga lambat laun guru tersebut akan mengenal siapa kamu dan akhirnya mengetahui kamu adalah siswa aktif.
Nah, anak-anakku yang Ibu banggakan, 3 tips tersebut bisa kamu lakukan agar menjadi seorang pelajar yang dekat dan disayangi guru.

Hanya itu yang dapat saya sampaikan pada artikel ini. Semoga contoh pidato di atas dapat meng-inspirasi Guru dalam membuat bahan pidato upacara untuk hari senin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pidato tips menjadi pelajar yang disayangi Guru"

Post a Comment