Teks Pidato Singkat mengenai Penerapan Pola Hidup Sehat

Di pos ini Anda dapat membaca teks pidato singkat dengan tema tentang kesehatan. saya menyediakannya dalam bentuk teks pendek yang dapat Anda pelajari dan hafal, terutama bagi Anda yang menggunakan metode pidato memoriter atau pun metode manuskrip untuk menyampaikannya. Pidato ini dapat digunakan pada momen Hari Kesehatan Nasional di Sekolah.

Pidato:
  • tema: kesehatan
  • judul: Menerapkan Pola Hidup Sehat dalam kebiasaan hidup sehari-hari.
Berikut ini teks atau naskahnya:

Alhamdulillah, di pagi hari ini kita dapat berkumpul di sekolah dalam keadaan yang sehat. Sehat adalah nikmat yang besar. Tanpa tubuh yang sehat kita tidak akan bisa beraktivitas sama sekali.


Teks Pidato Singkat mengenai Penerapan Pola Hidup Sehat


Saking berharganya, ada yang membuat ungkapan: Sehat itu Mahal.

Bila kita renungkan, memang begitu lah kenyataannya.

Ketika seseorang sakit, berapa besar biaya yang harus dikeluarkan agar dapat sembuh? Terlebih jika sakitnya parah. Tentu akan membutuhkan uang yang banyak agar kembali sehat, kan?

Oleh sebab itu, kesehatan perlu dijaga dengan sebaik-baiknya karena ingin sehat itu memang mahal.

Kesehatan itu memang tidak bisa kita atur, namun ada cara agar badan kita bisa tetap fit dalam kondisi dan cuaca apa pun. Rahasianya yaitu dengan menerapkan pola hidup sehat.

Semua anggota tubuh kita mulai dari mata, telinga, gigi, hidung, dan lain sebagainya sebaiknya dijaga supaya tidak mengalami gangguan. Dengan menerapkan pola hidup yang sehat kita bisa menjaga kesehatan kita.


Kemudian, bagaimana untuk menerapkan pola hidup seperti itu?

1. Olahraga Teratur

Olahraga yang teratur sangat baik untuk kesehatan kita. Dengan demikian, maka tubuh kita akan rutin mengeluarkan sisa-sisa metabolisme dalam bentuk keringat. Dengan berkeringat maka zat ekskresi akan terbuang melalui kulit saat olahraga, dan itu bagus. Selain itu, lemak-lemak jenuh yang ada di tubuh kita pun bisa hilang bila rutin olahraga.

2. Memakan Makanan Bergizi

Makanan yang bergizi pada prinsipnya adalah makanan yang dapat memberikan masukan gizi baik terhadap tubuh kita, sehingga kinerjanya menjadi baik pula. Dengan masukan atau asupan gizi yang cukup, misalnya wortel mengandung vitamin A bisa meningkatkan daya kerja mata. Kemudian susu mengandung kalsium baik untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi apabila dikonsumsi.

Oleh karena itu, makan dengan makanan bergizi dapat memaksimalkan fungsi kerja tubuh kita seperti tadi di sebutkan. Wortel baik untuk mata, kemudian susu baik untuk tulang dan gigi kita.

3. Istirahat yang Cukup

Selain 2 hal yang telah di bahas tadi, tubuh kita juga memerlukan istirahat. Ini penting sekali bagi kelangsungan hidup kita. Dengan beristirahat yang cukup, maka tubuh akan terasa segar. Ketika kita kurang istirahat, hal yang mungkin bisa terjadi yaitu menurunnya daya tahan tubuh, dan akhirnya mudah terserang penyakit.

Itulah 3 pola hidup sehat yang bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Semoga di Hari Kesehatan Nasional ini kita dapat meningkatkan kepedulian terhadap kesehatan diri kita masing-masing. Sehingga, dengan tubuh yang sehat kita bisa mewujudkan mimpi.

Selamat hari kesehatan nasional untuk Bapak/Ibu kepala sekolah, guru dan semua staf tata usaha, juga untuk para siswa yang menghadiri pidato ini.


Semoga teks singkat yang sudah Ibu/Bapak baca di atas dapat bermanfaat, dan mudah-mudahan disukai pembaca lainnya di Indonesia, sehingga ini dapat dijadikan sebagai salah satu referensi bagi Anda yang tertarik dengan pidato yang saya tulis.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Teks Pidato Singkat mengenai Penerapan Pola Hidup Sehat"

Post a Comment