Pidato singkat tentang sahabat sejati

Pidato ini membahas seperti apa sahabat sejati dan bagaimana cara menemukan sahabat yang sejati.

Contoh pidato:

Rekan-rekan yang saya hormati, persahabatan adalah salah satu wujud dari perilaku sosial. Sebagai makhluk yang tidak dapat hidup sendiri, sudah sewajarnya kalau kita memiliki sahabat.

Setiap orang pasti menginginkan sahabat yang benar-benar dapat diandalkan. Ketika dalam keadaan sulit, tentu seseorang ingin sahabatnya memberikan suport dan membantunya keluar dari permasalahan. Dengan demikian, teman itu dapat dikatakan sebagai sahabat sejati.

Sahabat sejati itu apa? Sahabat sejati adalah seorang atau banyak orang yang menjalin persahabatan dengan kita, mampu memberikan solusi bila kita mendapat masalah, selalu ada membantu saat kita kesusahan, dan mereka selalu mengingatkan ketika kita dalam kekhilafan.

Pidato Singkat tentang Sahabat Sejati


Bila melihat kriteria sahabat sejati yang disebutkan tadi, tentu kita bertanya pada diri sendiri: Bagaimana cara menemukan sahabat seperti itu?


Untuk menemukan sahabat sejati, kita hanya perlu melihat dan memperhatikan perilaku sabahat kita sekarang. Apabila ketiga kriteri tadi dimiliki oleh teman kita saat ini, maka itulah sahabat sejati yang baik untuk kita.

Semoga ciri-ciri tadi dapat menuntun kita menemukan sahabat sejati.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pidato singkat tentang sahabat sejati"

Post a Comment